Pages

Subscribe:

Senin, 26 September 2011

CARA MENAMPILKAN SUBTITLE DI STEREOSCOPIC PLAYER

Pernahkan anda mengalami kendala disaat anda ingin sekali nonton film 3D kesayangan anda???
nah disini saya akan memberikan tips singkat yang mungkin belum banyak yang tau bagaimana menampilkan subtitle di stereoscopic player.
oke... kt langsung saja ke tutorialnya


1. Download & install Stereoscopic Player (versi apa saja)

2. Download & install ffdshow (disarankan menggunakan 32bit karena lebih stabil)

3. Buka ffdshow kemudian open Video decoder configuration
(seperti pada gambar dibawah ini)
centang Subtitles, anda bisa merubah ukuran font di bagian FONT
centang stereoscopic apabila anda ingin membuka file SBS
Paralax berfungsi untuk settingan FONT menjadi 3D atau monoscopic, klik OK



4. Buka Stereoscopic Player, pilih file & Setting
(seperti pada gambar dibawah ini)
Pilih Video Processor, kemudian add ffdshow subtitles filter, klik OK




5. setting tambahan untuk film 3d SBS





ini hasilnya, keren kan :D



Sekian tips dari ane, semoga bermanfaat :D

66 komentar:

Anonim mengatakan...

wah mantab bos..mau ane coba ..semoga bisa..thx tipsnya

Mactavish mengatakan...

Pasti Bisa Mas Bro :D

Unknown mengatakan...

baru semalem nyetel streoscopic, tapi gak muncul subtitlenya. pagi ini nyari caranya digoogle langsung dapet di blog anda. terimakasih banyak....

Anonim mengatakan...

kenapa ga bisa ya di komputer saya selalu muncul peringatan

"Stereoscopic Player has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience."

Mactavish mengatakan...

@Gara : Sama2 mas bro :D

@Anonim : pake Stereoscopic Player versi brapa??? usahakan install ffdshow 32bit, di ane lancar2 aja bro...

lynn mengatakan...

gan download ffdshownya dimnana ya?

Mactavish mengatakan...

&lynn coba disini http://www.free-codecs.com/download/ffdshow.htm

Anonim mengatakan...

thxx gan sagat bermaanfaat :))))


gan saya bleh minta link untuk mendownload link software dans erial nya gan :D hehehehehe..

sekali lagi nice share gan jempol ==&&&&> heheheheh

Unknown mengatakan...

@Mactavish : Mas kok ditempat saya pas saya add ffdshow subtitle filter kok malah dont send terus ya windows nya? padahal uda pake ffdshow yang 32 bit.
Bisa kasih alternatif lain ngga selain pake stereoscopic, yang gampang munculin subtitlenya...

Mactavish mengatakan...

Donlot Stereoscopic Player disini pass = hdmovie.vn

@gara : coba pake CyberLink PowerDVD Ultra 3D coba disini coba dulu kalo linknya masih aktif.

Mactavish mengatakan...

@Gara : sebelumnya ud install K-Lite Codec Pack blm??
kalo iya, uninstall aja ffdshownya, nanti setting ffdshow video decoder configuration di folder start menu, K-Lite Codec Pack, Configuration.
semoga berhasil :D

Anonim mengatakan...

mas..sama masalahnya ma gara
pake k lite code pack jg ga bisa
gmn mas?tolongin dunk

Mactavish mengatakan...

Khusus Stereoscopic Player nya bermasalah di win XP "Dont Send" coba ini :

1. Delete ffdshow yang sudah di add sebelumnya di Other >> Video Processor.

2. Scroll ke atas dikit select MPEG-4 Video Decoder trus Add ffdshow subtitle filter (uncheck Show compatible filter only) biar ffdshow subtitle filternya keliatan. select trus OK.

3. re open Stereoscopic Playernya.

4. Jangan lupa gabungin file subtitle & video dlm 1 folder.

Anonim mengatakan...

di win 7 "streoscopic player has stopped working" ada solusi mas/bro?

Mactavish mengatakan...

Ikuti cara diatas bro... caranya sama dengan di win XP. sudah dites di win7 & win XP lancar tanpa kendala.

1. Buka Stereoscopic Player, file, setting.

2. Delete ffdshow subtitles filter yang sudah di add sebelumnya di Other, Video Processor.

3. Select Video Decoder, MPEG-4 Video Decoder
trus Add ffdshow subtitles filter (uncheck Show compatible filter only) biar ffdshow subtitles filter nya keliatan. select trus OK.

4. Re Open Stereoscopic Player.

5. Enjoy.....

Unknown mengatakan...

@Mactavish: waduh mas, sudah saya ikutin petunjuk yand diberikan. kok tetep ngga muncul ya? pilemnya sih bisa keputer tapi subtitlenya ngga keluar.
format subtitile saya .srt, apa ada format subtitle khusus gitu untuk pilem 3D? sehingga pilem 3D saya gak muncul subtitlenya.
ffdshow saya, pake yang bawaan k-lite.
Saya juga sudah coba pake cyberlink PowerDVD, tetep ngga muncul mas subtitlenya...
Bisa bantu ngga mas?

prospect mengatakan...

Mau nanyah ni GAn...aku pake kaca mata yg red/cyan.. Setingannyah udah sesuai ama yang agan kasih...tapi kok gambarnyah jadi hitam putih...
knapa ya gan.. TAnk's

Mactavish mengatakan...

@Gara :
sebelumnya udah tes di Windows Media Player ga?? kl di WMP muncul sub nya ga?? kl muncul, Seharusnya ud bisa di Stereoscopic Player. coba rename Nama file subtitle & video harus sama dalam 1 folder. biasanya extensi subtitle SRT atau SUB.

INSTALL DULU K-LITE MEGA CODEC

Untuk Stereoscopic Player (disingkat SP) :

1. Buka SP ikuti petunjuk add ffdshow yg berhasil di PC mas bro :D

2. Buka video dengan SP kl ga muncul juga coba ke liat di pojok kanan taskbar, Klik kanan icon ffdshow subtitle filter (icon kotak merah ada tulisan FFv) trus centang Subtitles

Untuk Cyberlink PowerDVD (disingkat CPD) :

Install K-Lite Mega Codec

1. Buka video dengan Cyberlink PowerDVD kl ga muncul subnya, coba liat di pojok kanan taskbar, klik kanan icon DirectVobSub (icon mirip panah ijo) trus centang Show Subtitles.

2. Untuk Setting film 3D nya klik icon 3D di CPD. panah kanan disamping untuk konfigurasi 3D. sesuaikan dengan film yang anda putar

Mactavish mengatakan...

@prospect :
pake Player apa mas bro?? :D

kl pake Stereoscopic Player coba play video 3D nya.

go to Menu View > Viewing Method > Anaglyph > select Optimized Anaglyph Red-Cyan. pilihan optimized agar menghilangkan efek ghosting di video yang biasanya muncul di kacamata type anaglyph & pasti efeknya mata kita jadi pusing.

Memang kl pilih optimized Red-Cyan gambarnya agak kekunin'an ga full color.

Mactavish mengatakan...

Bagi yang masih punya kendala dengan file MKV yang tidak bisa load Subtitlenya.

Coba tutornya disini disini

Anonim mengatakan...

minta link cpd nya mas bro,saya punya cpd 11 tapi tetep ga muncul subtittle nya walau udah ikutin smua tutornya..

Anonim mengatakan...

kok teks nya muncul separoh kiri-separoh kanan mas

Mactavish mengatakan...

Coba tutorial ini :

"CARA MENYATUKAN FILE VIDEO DENGAN SUBTITLE"

perhatikan caranya baik2.

Semoga bisa membantu... :D

Anonim mengatakan...

mas saya dah coba smua tutornya tapi ga muncul juga..dah di test di CPD 11 lom mas?saya mo nyoba yg CPD 3d ultra,neg lg download..doain berhasil ya mas..hehehehe...

Mactavish mengatakan...

teks nya muncul separoh kiri-separoh kanan caranya liat di bagian 2 mas bro...
centang stereoscopic apabila anda ingin membuka file SBS.

setting Paralax berfungsi untuk settingan letak Subtitle, geser ke kiri sampai letak subtitlenya ke tengah. sesuaikan dengan keinginan anda.

Mactavish mengatakan...

coba cpd 3d ultra dulu, Semoga berhasil mas bro heheheee... :D

ane blm nyoba cpd 11, nanti deh kl da waktu ane donlot :D

Anonim mengatakan...

mas bro..format dah avi,trus saya puter di cpd 10 ultra 3d mark II tp subtitllenya terbelag dua..tolong lagi mas bro...

Anonim mengatakan...

bos, cara nyatuin gambar gmn klo pake CPD 11? uda dicoba2 setingannya tapi ga berhasil. tolong dibantu bos? trims

Mactavish mengatakan...

coba pake Stereoscopic Player 1.7.2 donlot DISINI
trus setting PARALLAX nya di ffdshow biar gambarnya ga terbagi.

buat nyatuin gambar di CPD, klik setting 3D, Source Format, trus pilih sesuai dengan filmnya. misalnya filmnya SBS, select "Side by side format". atau bisa juga file MKV nya convert ke AVI biar bisa di render sama Codec & bisa nyatu. di ane juga dulunya gitu. yang tadinya filmnya MKV jadinya terbelah di CPD walopun settingnya ud bener, ane coba conver ke AVI,, eh malah jadi :D

Mactavish mengatakan...

pass = hdmovie.vn

Anonim mengatakan...

gan? mohon pencerahan nya donk, udah saya pake CPD juga ttp jadi 2 gambar nya tp text nya udah bener cuma gambar nya doank yg masih 2, sya pake CPD versi 10 ga ada setingan SBS nya gan, trus gmn?

Mactavish mengatakan...

disamping kanan tulisan 3D. ada panah bawah. klik dstu. trus centang gambar yg ada 2 kiri n kanan

just jouw mengatakan...

gan,,ane ikutin tutor bwt nampilin teks d stereoscopic,ane udah donlot n install ffdshow dan ngikutin smua tutor diatas tp pas ane open file filmx dari stereoscopic malah ada pop up kaya gni..
"stereoscopic player has stopped working
a problem caused the program to stop working correctly,windows will close the program and notify you if a solution is available"

tolong pencerahanx gan...ane butuh bgt neh..thx...

Mactavish mengatakan...

stereoscopicnya pake versi brapa?
itu masalahnya ffdshow bentrok sm SP. coba utak atik di setting decodernya... add ffdshow subtitles filter

just jouw mengatakan...

ane pake SP 1.7.4 gan...ane udah coba utak atik tp gak ada jalan...ada solusi gak???mgkn link aplikasi ffdshow sama SP yg cocok..ane make OS dgn 32 bit....Windows 7..thx

Mactavish mengatakan...

coba delete ffdshow subtitles filter trus ganti dgn ffdshow raw video filter trus OK

just jouw mengatakan...

udah bisa jalan gan pake ganti k ffd raw,,tp filmx malah jd warna ijo gan...trus buat nampilin teksx gmna??apa mesti di tarik k dalam player ato otomatis??

Mactavish mengatakan...

sesuaikan dengan type kacamata 3dnya. menu view, viewing method, anaglyph, trus pilih yg optimized yg sesuai dgn kacamatanya.

buat nampilin text "centang Subtitles di ffdshow video decoder configuration"

just jouw mengatakan...

ane udah centang subtittlex tp msh blum muncul gan...ada snapshot yg lebih jelas gak??biar taw apa2 aja yg ane mesti atur...maav ngerepotin gan...makasih..

Mactavish mengatakan...

jelasin dulu kronologisnya bro step by step..
biar ane bisa ngerti kejadiannya.. heheheheeee....

atau coba player ini lebih simple BINO 3D bisa buat mac n linux, donlot disini.
load subtitlenya ikuti tutornya disini

just jouw mengatakan...

hehee,,maav broo bahasa gw berantakan..
jadi gini,,gw udah donlot app ffdshow + stereoscopicx,trus gw ikutin tutor yg agan udah sediain...tp pas gw add ffdshow subtitle filter d ffdshow video decoder trus open file film 3Dx malah muncul notif kaya gni..
"stereoscopic player has stopped working
a problem caused the program to stop working correctly,windows will close the program and notify you if a solution is available"
pilihanx cuman "close"
gw asumsix ada yg crash mgkn krn gak compatible,,nah permasalahan gw apax yg gak compatible trus gw mesti kya gmn broo...kompi gw cman make yg 32 bit..itu ngaruh gak sama ffdshowx???

Mactavish mengatakan...

nanya di ym aja bro.. biar cpt balasnya "land_burners"

just jouw mengatakan...

gan,,ato boleh ngasih direct link bwt ffdshow yg cocok bwt kompi gw gak???kali2 aja itu yg bermasalah...soalx yg ngepost dsni rata2 berhasil...koq gw kagak...huaaaaaaaaa :'(

just jouw mengatakan...

heheee,,ok ok broo..makasih...

Mactavish mengatakan...

maaf bro.. error jaringan hp ane :D
coba donlot bino bro.. ad di comment atas, yg ke 5 dari bawah :D

Anonim mengatakan...

bro... blognya ente ada plagiatnya
nih tersangkanya
http://ariefrnurrohman.wordpress.com/2011/09/28/menampilkan-subtitle-stereoscopic-player/

Mactavish mengatakan...

hahahaaa... biarin aja, kt kan harus saling berbagi :D

ga dpt dsini kan bisa dpt di tempat lain.. :p

Anonim mengatakan...

Cuma nyambungin doang dari para master :

1. Buka Stereoscopic Player, file, setting.

2. Delete ffdshow subtitles filter yang sudah di add sebelumnya di Other, Video Processor GANTI DENGAN FFDSHOW RAW VIDEO FILTER

3. Buka video dengan SP kl ga muncul juga coba ke liat di POJOK KANAN TASKBAR, Klik kanan icon ffdshow subtitle filter (ICON WARNA MERAH ada tulisan FFv) trus centang Subtitles

4. Re Open Stereoscopic Player.

5. Enjoy.....

Agustinus mengatakan...

mas, saya dapat kendala waktu memutar film 3D menggunakan stereoscopic 1.7.4 dan ffdshow 32 bit.muncul error APPCRASH dan don't send pada aplikasi. saya memakai windows 7. apakah software stereoscopic dan ffdshownya tidak compatible? mohon bantuannya. atau bisa kirim solusinya di Jerryerda21@gmail.com. Thx b4

Anonim mengatakan...

Masih belum bisa nih my bro.
sudah ikuti langkah as per info.

versi stereoscopic: 1.71
Versi ffd: 20 Oct.2011

Mactavish mengatakan...

@Agustinus : seharusnya sudah bisa bro... coba baca komen2 bro

516 mengatakan...

wah bisa gan thx inpohnya... sebelumnya kagak bisa,tapi ane donlot lagi k-lite mega codecnya... baru bisa... pke yg RAW... sepdah waktunya ontooon..

Anonim mengatakan...

saya udah download k-lite kode pack udah turutin semua cara-carax. 3. "Buka video dengan SP kl ga muncul juga coba ke liat di POJOK KANAN TASKBAR, Klik kanan icon ffdshow subtitle filter (ICON WARNA MERAH ada tulisan FFv) trus centang Subtitles" tapi kaga muncul tuh iconnya.. terus udah gabungin file sub dgn film di "mkvmerge GUI" di gomplayer sih mau tapi klu di STEREOSCOPIC dengan CyberLink PowerDVD kaga' mau? ada saran yang maknyoss gak?

Anonim mengatakan...

biar subtitlenya d tengah yg d atur apanya sih?
paralax dah gw geser2 tetep aj tuh gak pas
kyknya fontnya kegedean gt

Mactavish mengatakan...

centang stereoscopic di sebelah kiri parallax

Anonim mengatakan...

Akhirnya sukses install Stereoscopic Playernya,...

kalau untuk memutar film biasa menjadi 3D bisa nggak yah, terus gimana caranya? Sya sudah coba tapi tampilannya malah jadi kacau.

Trims.

Llano mengatakan...

bisa.. tekan tombol panah kanan.

Anonim mengatakan...

product keynya apa gan??

F4171EL mengatakan...

gan.mau nanya.. ane pake CPD 10.
kacamata nya Nvidia.pake LCD 24"
tapi kok pas nonton kyk nya biasa aja.ga berasa2 amat efek 3D nya.format file nya udah ane donload yg 3D.intinya kurang puas deh..yg ane mau tanya gmna cara setting nya biar perform nya menabjubkan.and 1 lg
mana kualitas yg lebih bagus.pake SP CPD ... makasih. maaf banyak tanya soalnya ane newbie ...xD

Llano mengatakan...

@F4171EL : pake LCD 3D ga?? trus kacamata nvidia shutter glasses ga?? atau cm nvidia red cyan?? kl red cyan mah efeknya ga terlalu berasa selain warnanya ga nyamanbuat mata & efek ghostingnya pasti ada. mau nonton 3D yg nyaman harus beli LCD khusus 3D nanti dpt bonus kacamata 3D juga :D

zamedaku mengatakan...

hahahaaa.. ane bisa gan.. cuman caranya ga persis sama yg diatas.. btuh di otak atik sdkt.. kpn2 saya buatkan artikelnya gan :D

zamedaku mengatakan...

buat agan-agan yang gagal dengan tutorial diatas bisa dicoba cara dari sayaa di

http://zamedaku.blogspot.com/2012/04/cara-menampilkan-subtitle-film-3d.html

thanks

Llano mengatakan...

Bagi yang gagal dengan Stereoscopic Player, bisa menggunakan KMPlayer versi 3.2.0.0 . sekarang sudah support 3D. download disini http://kmplayer.en.softonic.com/ http://kmplayer.en.softonic.com/

i am for all mengatakan...

bg admin...film 3d yang saya download tampilannya miror(layar nya terbagi 2)kira_kira gmana ngatasi nya bg admin??
tolong bantuannya

i am for all mengatakan...

bg admin...film 3d yang saya download tampilannya miror(layar nya terbagi 2)kira_kira gmana ngatasi nya bg admin??
tolong bantuannya

Anonim mengatakan...

Yg betul kacamata 3D aja deh ._.v