Pages

Subscribe:

Selasa, 27 April 2010

Cloud Computing

Cloud computing adalah teknologi yang menggunakan internet dan server remote sentral dalam menjaga data dan aplikasi. Cloud computing memungkinkan konsumen dan bisnis untuk menggunakan aplikasi tanpa instalasi dan mengakses file pribadi mereka di setiap komputer dengan akses internet. Teknologi ini bisa disebut VIRTUALISASI MESIN dalam hal ini memungkinkan komputasi yang jauh lebih efisien dengan memusatkan penyimpanan, memori, pengolahan dan bandwidth.

Sebuah contoh sederhana dari komputasi awan email Yahoo atau Gmail dll. Anda tidak memerlukan perangkat lunak atau server untuk menggunakannya. Semua konsumen hanya perlu koneksi internet dan Anda dapat mulai mengirim email. Server dan perangkat lunak manajemen email adalah semua di atas awan itu (internet) dan sepenuhnya dikelola oleh penyedia layanan awan Yahoo, Google dll konsumen bisa menggunakan perangkat lunak sendirian dan menikmati keuntungan.

Cloud komputasi dipecah menjadi tiga segmen: "aplikasi," "platform," dan "infrastruktur." Setiap segmen memiliki tujuan yang berbeda dan menawarkan produk yang berbeda untuk bisnis dan individu di seluruh dunia.

Tidak ada komentar: